Pengalaman Pengguna Yang Lebih Baik, Ramadan Hub Spotify Mendapat Tampilan Baru

Spotify mengumumkan akan menawarkan Ramadan Hub kepada pengguna di Indonesia menjelang Ramadan. Hub ini memungkinkan pengguna Spotify untuk mendengarkan konten kurasi tentang Ramadan.

Menurut unsyiahpress.id beberapa konten yang tersedia di hub ini berkisar dari musik dan podcast hingga diskusi. Juga tahun ini, Spotify memperbarui tampilan hub untuk memberikan pengalaman berbeda kepada pengguna.

Dengan tampilan baru ini, pengguna dapat langsung menemukan podcast terbaru setiap hari dengan highlight konten, kutipan kata bijak podcast, klip artis, musik, dan tema berbeda setiap minggu saat membuka aplikasi Spotify.

Tak hanya itu, gb wa menawarkan konten yang dipersonalisasi pada playlist Ramadan 2023. Dalam playlist ini, pengguna dapat melihat sederet lagu dan konten diskusi yang sedang populer di wilayahnya, termasuk episode podcast terbaru terkait Ramadhan.

Nick Dahl, Manajer Produk Senior di Spotify, berkata, “Selama beberapa tahun terakhir, tim editorial kami telah menyusun daftar putar, podcast, dan konten diskusi untuk pengguna kami selama bulan Ramadan, dan tahun ini kami membawa Ramadan Hub ke tingkat yang benar-benar baru. .” “katanya. nama. Secara resmi pada Kamis (23 Maret 2023).

Nick juga mengatakan bahwa salah satu yang menarik dari Ramadhan Hub kali ini adalah penawaran harian yang berubah setiap hari. Fitur ini menampilkan cerita terkait puasa, refleksi diri, dan mindfulness, termasuk rilisan baru dari beberapa kreator lokal paling populer.

Spotify juga menawarkan tiga playlist populer untuk pengguna Indonesia: Refleksi Diri, OTW Ramadhan, dan Ketupat Lebaran. Menurut Nick, keputusan Spotify menghadirkan Ramadhan Hub kali ini bukan tanpa alasan.

Dia mengatakan ingin Spotify menjadi bagian dari setiap momen, baik itu selama Ramadan atau aktivitas mendengarkan audio sehari-hari. Jadi, perusahaan menciptakan pengalaman dalam aplikasi untuk merayakan budaya lokal dengan pengguna.

Untuk mengakses Ramadhan Hub, pengguna bisa langsung membuka homepage aplikasi Spotify di smartphone mereka. Selain itu, mulai 22 Maret, Anda dapat menikmati konten musik dan podcast dengan tema mingguan yang disesuaikan dengan setiap momen.

Sementara itu, Spotify baru-baru ini meluncurkan desain baru untuk aplikasinya di acara Stream On 2023. Selama acara, Spotify memamerkan pratinjau konten baru, mulai dari streaming konten video dan trek musik hingga buku audio di platform tersebut.

Menurut perusahaan, perubahan ini akan memudahkan pengguna menemukan hal-hal baru untuk dilihat dan didengar.

Desain baru Spotify dengan halaman yang dapat digulir secara vertikal mengingatkan pada aplikasi lain seperti YouTube, Instagram, dan TikTok. Setelah perubahan dilakukan, platform ini dapat mencoba mengubah aplikasi dari pemutar musik sederhana.

Sebelumnya, Spotify telah menjadi platform bagi banyak kreator konten dengan menyediakan berbagai fitur seperti podcast dan audiobook. Selama bertahun-tahun, Spotify telah berupaya menyatukan musik, podcast, dan lainnya untuk menarik lebih banyak pengguna.

Dalam pernyataan yang dilansir The Verge pada Minggu (11 Maret 2023), CEO Spotify Daniel Ek berharap bisa mendapatkan lebih dari 50 juta pembuat konten audio di platform tersebut.

Desain aplikasi Spotify yang baru memberi pengguna lebih banyak pilihan untuk konten dari berbagai genre.

Seperti sebelumnya, pengguna dapat menemukan banyak sampul dan daftar putar album musik di bagian atas layar beranda. Namun yang berbeda adalah di bagian bawah aplikasi Spotify, pengguna bisa melihat pratinjau file video yang diputar secara otomatis.

Terlebih lagi, tampilan baru ini menampilkan gambar sebesar konten di aplikasi Instagram. Tampilan baru ini dimaksudkan agar pengguna dapat melihat daftar putar unggulan lainnya.

Saat pengguna mengklik opsi “Musik” atau “Podcast dan Acara”, mereka akan dibawa ke halaman yang dapat digulir secara vertikal mirip dengan TikTok. Anda juga dapat menentukan pratinjau mana yang ditampilkan sehingga pengguna dapat menjelajahi konten lebih lanjut.

Menurut Spotify, konten ini akan disesuaikan dengan kebiasaan pengguna saat mengakses atau mendengarkan musik yang mungkin mereka sukai.

Spotify juga memperkenalkan fitur yang dapat mempererat hubungan antara artis dan penggemar melalui pembaruan ini.